Kangen Rumah

Dear Efi Gw pikir, ketika akhirnya gw udah menginjakkan kaki di Inggris gw bakal senang bukan kepalang. Yang ada gw nangis melulu beberapa hari hahaha kangen rumah. Lalu tiba-tiba kepercayaan diri gw jadi turun. Jadi sering berpikir, gw beneran bisa ngak ya mengikuti kuliah nanti atau gw bisa ngak ya beradaptasi di negara dengan bahasa dan budaya yang berbeda ini. Kesan pertama yang gw dapat saat tiba di Newcastle jelas ngak begitu menyenangkan. Dua kali dimaki-maki karena ngak sengaja nabrak orang di bandara dan bertemu supir taksi yang bicaranya kasar hahaha. Pas jalan-jalan di pusat kota berkali-kali gw bertemu orang berteriak-teriak marah dan berantem. Sebenarnya yang begini juga ada di Indonesia, tapi ketika itu terjadi di wilayah asing, jauh dari keluarga dan teman-teman dekat, hal itu jadi bikin sedih. Tapi ngak bisa patah semangat begitu kan. Jadinya gw ngak bersyukur. Padahal ada banyak orang yang ingin bisa punya kesempatan untuk kuliah di sini. Tuhan sudah kasih gw kesempatan, harusnya gw manfaatkan dengan baik. Semoga mulus-mulus saja setahun ini. Aminnn….

Tinggalkan Balasan

