LIMA BELAS FAKTA TENTANG INDIA

Halo Pit,,,

Semoga lo sudah berasa mendingan ya sama suasana Newcastle. Gw sekarang di Malaysia, meninggalkan India negeri seribu drama. Hahaha..

Meski selama di India gw berasa udah mau mati, tapi ternyata gw kangen juga sama negeri itu. Semoga suatu saat gw bisa balik lagi ke sana.

Tidak pernah terbersit dalam pikiran gw kalau perjalanan ke India cukup menguras pikiran dan emosi. Anggapan gw dulu negara ini sangat sederhana dan simpel dan memberikan kemudahan bagi pelancong, nyatanya tidak demikian.

Selain itu, gw pun kaget dengan keadaan yang justru lebih baik daripada omongan banyak orang selama ini.

  1. Berikut daftar hal-hal yang tidak pernah saya pikir akan terjadi di India.
  2. Masih ada roaming di India. Dan untuk mendapatkn kartu SIM bukan perkara mudah.
  3. Kursi penumpang dalam bus dibagi dua; khusus pria dan wanita.
  4. India sangat ketat untuk urusan terorisme. Banyak aturan yang dibuat demi antisipasi hal tersebut, salah satunya harus lapor polisi kalau mau tinggal lebih dari sehari di rumah orang lokal. Aturan itu berlaku untuk orang asing.
  5. Tidak sejorok yang sering dibilang banyak orang. Justru saya anggap biasa saja karena sudah terbiasa tinggal di Jakarta.
  6. Ada negara bagian komunis di India.
  7. Sepak bola juga merupakan salah satu olahraga favorit warga India
  8. Kari tidak melulu makanan bersantan. Kari merupakan nama yang disematkan untuk makanan berkuah.
  9. Tarif bis di India memiliki harga yang sama baik yang dioperasikan pemerintah maupun swasta.
  10. Jenjang pendidikan merupakan sebuah status. Tidak sedikit orang yang saya temui memiliki gelar master.
  11. Rambut tebal orang India itu dikarenakan mereka rajin pakai minyak rambut. Benar-benar rambut merupakan simbol estetika, semakin hitam, panjang, dan kuat semakin banyak hati yang dibuat iri.
  12. India punya lebih dari 10 bahasa resmi selain bahasa Inggris.
  13. Orang India punya kemampuan berbicara cepat macam kereta.
  14. Kendaraan umum rata-rata memiliki tingkat ketepatan yang baik.
  15. Di beberapa kedai makanan tidak disediakan gelas minum, hanya teko. Kalau mau minum, ya, ditenggak langsung dari teko tetapi mulut tidak boleh menyentuh teko.
4 Replies to “LIMA BELAS FAKTA TENTANG INDIA”

Tinggalkan Balasan

