Kursi Bukti Rindu

Dear Efi,

Newcastle tidak terlalu buruk ternyata. Gw mulai betah karena kuliah sudah mulai dan ternyata seru. Selain semakin banyak teman. Jadi gw ngak terlalu merasa kesepian. Meskipun tetep rindu rumah.

Oh ya gw mau cerita. Di sini di setiap sudut kota ada banyak bangku-bangku kayu yang berjejer. Bagi gw yang tidak bisa mengendarai apapun dan sejauh ini masih bergantung dengan dua kaki untuk menjelajah, kursi-kursi itu semacam teman yang berseru, “Berhenti dulu, duduk dulu. Capek kan? Kasihannya” hahaha.

Jadi gw akan menerima OLYMPUS DIGITAL CAMERAtawaran si kursi dan mendudukinya. Suatu ketika gw sadar kalau ada yang khas dari bangku-bangku itu. Kebanyakan kursi memiliki sebuah plat emas bertulisan timbul yang rata-rata berbunyi sama. “in memory of…”. Ternyata kursi-kursi itu bukan sengaja ditaruh oleh pemerintah kota sebagai bagian pelayanan mereka bagi masyarakat.

Bangku-bangku itu ada atas sumbangan masyarakat untuk mengenang anggota keluarganya yang sangat dicintai. Atas izin pemerintah kota, mereka bisa menempatkan kursi-kursi tersebut di taman dan tempat lain yang dianjurkan.

Biasanya, warga memililh untuk meletakkan kursi persembahan itu di tempat favorit mereka yang lebih dulu ke surga. Berharap suatu saat bila mereka punya kesempatan main-main ke bumi, mereka akan duduk di kursi itu dan menikmati pemandangan indah yang pernah jadi kesukaan mereka sewaktu masih berusah payah di dunia.

Sesekali keluarga merekaOLYMPUS DIGITAL CAMERA akan mampir dan duduk pula di kursi itu. Hanya agar bisa merasakan keberadaan sosok yang sudah tak mampu dilihatnya. Berbagi pemandangan yang sama, bercerita sesaat tentang hari mereka, dan menempatkan bunga di kursi itu. Mereka rindu.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s