MASUK KORAN

Heyho Pipit…

Cerita soal kedatangan polisi dengan segala interogasinya ternyata masih berlanjut. Sehari setelah kejadian ternyata nama gw tercantum dalam sebuah berita di media massa lokal.

Setelah kejadian “ajaib” dengan polisi gw suka senyum-senyim sendiri. Daripada gw macem orang gila cengengesn sendiri gw memutuskan untuk jalan-jalan ke kota terdekat. Berangkat sekitar jam 7.30 pagi dan sampai di tujuan 45 menit kemudian sampai di tujuan.

Sesampainya di kota, gw mampir ketempat tuan rumah gw bekerja. Ngobrol sedikit si tuan rumah dengan sumringah memberi tahu kabar ajaib untuk hari itu.

“Tau enggak kalau kamu masuk koran. Ada berita soal polisi yang datang kemarin,” itu ujarnya.

Gw kaget. Apa menariknya memberitakan gw? Si tuan rumah membacakan keras-keras inti berita tersebut, gw ga bisa baca karena ditulis dalam bahasa lokal.

Garis besar dari berita tersebut adalah ada turis yang mendatangi sebuah desa di India. Polisi menyambanginya dan mengecek kelengkapan dokumen si turis. Karena semua lengkap maka tidak ada yang perlu dicurigai dari turis tersebut.

Sungguh perasaan campur aduk. Lucu dan aneh. Si penulis berita mengutip si Inspektur (Bukan) Vijay yang menginterogasi gw.

Pertanyaan besarnya adalah kalau memang gw tidak bermasalah kenapa harus diberitakan. Selain itu, gw pun merasa tidak nyaman karena nama lengkap dan umur gw disebarluaskan. Kalau enggak bersalah kenapa pula harus diberitakan?

Sampai sekarang gw masih takjub dengan kejadian itu. Kalau lihat nama sendiri tercantum di koran, mah, biasa. Ya karena kita yang nulis berita. Lah, kalau jadi bahan berita di negeri orang, ya, beda banget sensasinya.

Tinggalkan Balasan

