Pesona Semesta

Kalau dalam tulisan sebelumnya saya bercerita harus berhati-hati saat mencari pekerjaan di Australia sekarang saya mau tunjukan hal-hal lucu yang membuat saya tersenyum bahkan kadang tertawa. Prinsip saya saat bekerja harus terus bahagia supaya pekerjaan berat bisa terasa ringan. Oleh karena itu, saya selalu menertawakan hal kecil yang saya temui dan alami saat bekerja. Nah, di bawah ini beberapa kelucuan yang terjadi selama saya bekerja di Australia.

Lucu-lucu ya? Saya pun sering tertawa dibuatnya setiap menemukan bentuk-bentuk hasil panen yang ajaib. Tetapi tahu kah kalian kalau bentuk yang lucu tersebut tidak menjadikan hasil panen itu dijual. Kenapa? karena mereka dianggap tidak laku di pasaran gara-gara mereka aneh. Gara-gara penampilan mereka tersebut mengakibatkan nasib mereka terhenti di tempat sampah.

Saya pernah berkomentar “loh walau bentuk mereka aneh begitu, mereka, kan, tetap saja makanan. sayang sekali kalau sampai dibuang!”

Tahu kah apa yang dijawab teman kerja saya saat itu?

“oke,,, coba sekarang kamu ke supermarket, pasti kamu akan menyeleksi sebelum membeli. Kamu pasti mempertimbangkan bentu sayuran yang kamu mau beli. kalau aneh sedikit saja pasti tidak kamu beli. Orang lain pun seperti itu.”

Tidak hanya di dunia manusia, ternyata penampilan memainkan peranan penting di dunia pertanian. Dan, kita-kita jugalah yang menjadi penyebabnya. Oh iya, teradang ada yang menjual komoditas pertanian yang berbentuk aneh itu loh. Tentu saja dijual dengan harga murah.

One Reply to “Pesona Semesta”

Tinggalkan Balasan

