Keliling Dunia di Atas Piring

Bagi saya salah satu sumber kebahagiaan adalah bisa makan enak. Beruntungnya saya termasuk orang yang mudah dicekoki makanan apa saja. Lidah dan perut tidak pernah manja merengek makanan jenis tertentu. Hal itu tentu memudahkan saya selama merantau. Jujur saja saya tidak pernah menggalau saat tidak bertemu nasi selama beberapa hari.

Berkeliling berbagai tempat membuat saya bahagia karena banyak mencicipi cita rasa baru. Terkadang saya menodong teman yang berasal dari negara lain untuk memasaka. Saat ia beraksi di dapur, jurusnya saya tiru kemudian hari. Terkadang ilmu curian tersebut berhasil, kadang malah menjadi jenis makanan lain yang masih tetap bisa dimakan.

Nah, saya mau ceritakan beberapa pengalaman makan yang saya nikmati saat merantau kemarin.

 

2 Replies to “Keliling Dunia di Atas Piring”

  1. Aku bakalan galau banget kalo gak nemu pempek. Rekornya sih sebulan ya. Begitu sampe ke Palembang, yang dicari pempek 😀 kalo nasi… hmm, ya bisa jadi agak gak biasa juga ditinggalin. Tapi biasa aja. Gak sampe nelangsa banget 😀

Tinggalkan Balasan

