Barbecue ala Kolombia

Saya tidak terlalu suka masakan Kolombia. Menurut saya terlampau sederhana ketimbang masakan Indonesia yang kaya akan rempah. Meski demikian saya tetap jatuh hati pada “picada” yang artinya “terpotong kecil”. Kata tersebut merujuk pada daging yang dipotong kecil-kecil dan kemudian dipanggang di atas papan pemanggang.

Soal rasa akhirnya saya bisa menikmati makanan khas Kolombia ini. Apalagi sebagai pendampingnya disediakan potongan jeruk lemon yang dapat mengimbangi lemak daging. Jangan lupa untuk mencicip penganan satu ini saat ke Kolombia.

6 Replies to “Barbecue ala Kolombia”

    1. Empuuk bangeeeet!

      Lah kok jago banget bisa nyium aromanya? Hihihi

      Kalo buat saya sih pisang. Tapi buat orang Kolombia bukan. Mereka sebutnya plantain. Udah mulai dimakan walau kulitnya ijo karena emang mereka sukanya keras gitu jadi cocok kalo buat bikin semacam keripik. Teksturnya sih kayak pisang kepok mengkel gitu mas.

      1. Hahahaha. Imajinasi tingkat tinggi! Peka kalo soal makanan 😂

        Tetep manis kaya pisang berarti ya? Nampak unik makan yang asin semacam daging pake ‘pisang’ plantain 😁

      2. Enggak manis sama sekali tapi enggak sepet juga kayak umumnya pisang belom mateng. Saya coba buat kolak rasanya kurang cocok.

        Iyah adanya plantain ini emang bikin unik. Karena pasti bakal selalu ada di setiap makanan.

Tinggalkan Balasan

