Kurcaci di Negeri Raksasa

 

Nama kota New York tidak terdengar asing di kuping saya. Besar dan tumbuh dengan segala tontonan Hollywood membuat saya akrab dengan si Big Apple ini. Namun, siapa sangka si kota metropolitan ternyata sangat besar sampai-sampai membuat saya merasa berada di negeri para raksasa. Sementara saya, dalam negeri itu, hanya berperan sebagai kurcaci.

Langkah kaki saya menyusuri negeri para “raksasa” dimulai dari Amsterdam Ave. Berjalan di tempat yang seharusnya membuat saya seperti digencet oleh para si makhluk maha besar. Perasaan klaustrofobik semakin kuat mendera ketika kaki berhasil membawa saya ke downtown Manhattan. Para raksasa saling bersaing menjadi paling menjulang.

bangunan new york

gedung di new york

Leher pun kebas terlampau lama mendongak mencari pucuk kepala si raksasa. Sebagian terlihat, sebagian yang lain terhalang oleh raksasa di depannya. Wilayah Times Square dengan segala kemeriahannya sedikit membuat adrenalin saya naik. Tak apalah dihimpit raksasa, toh banyak kurcaci lain seperti saya yang sibuk berlalu lalang.

Saya coba melarikan diri dari kepungan para raksasa. Tak lama saya berada di atas kapal fery meninggalkan lower Manhattan dan daratan kota New York barang sejenak. Tak lupa saya menyapa nyonya Liberty di tengah jalan.

times square new york

rocker feller building

staten island ferry

brooklyn bridge

Sayang, saya harus pulang. Hari kembali gelap. Mau tak mau saya harus bertemu kembali dengan para raksasa dalam perjalanan pulang. Mantra penguat iman dirapalkan demi menghalau rasa takut. Agar selamat sampai di rumah.

manhattan bridge

financial district new york

one trade center new york

financial district new york city

wall street

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s