#SeriAnakRantau: Dari Bali ke Meksiko

Pasanga suami istri ini punya misi besar dibalik bisnis kuliner yang mereka geluti. Bukan cuma demi mendulang uang, tetapi juga agar kuliner Indonesia, khususnya Bali dikenal oleh banyak orang. Mereka pun merintis usaha tersebut di Mexico City kota yang berjarak puluhan ribu kilometer dari daerah asal mereka.

Kembali Nyaman

Sudah lama sejak terakhir kali saya datang ke masjid. Sudah lupa rasanya betapa nyamannya berada di dalam masjid, hingga suatu kali saya berkunjung ke masjid terbesar di Kolombia. Dan rasa nyaman itu kembali saya rasakan.

Bibia Be Ye Ye! Ketemu Ed Sheeran di Bogota

ed sheeran in bogota 2017

Sebagai seorang penganut "bahagiakan dirimu dulu baru orang lain" saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk nonton Ed Sheeran di Bogota. Biaya yang saya keluarkan tidak sedikit mengingat saya tinggal di kota yang jauh dari Bogota jadi butuh biaya tambahan buat transportasi, akomodasi, dan makan. Tapi, hey ini Ed Sheeran! Kapan lagi ya kan? Dan, keputusan itu tidak salah, saya menikmati pertunjukan dan merasa refresh setelahnya.

Antara Aku, Tempe dan Sate Ayam

Sejauh apapun kita merantau tetap saja makanan khas tanah air akan selalu teringat. Banyak cara dilakukan agar dapat melepas rindu. Cara saya adalah mengunjungi acara yang digagas oleh para istri duta besar yang berada di Kolombia. Dan hasilnya memuaskan.