Memanjakan Lidah dengan Kuliner Thailand

Rekan perjalanan pernah bertanya apakah saya bisa melihat diri sendiri tinggal di Thailand dalam jangka waktu yang lama. Dengan yakin saya menjawab "bisa!". Pesona negeri siam itu memang tidak bisa dilawan. Penduduknya yang ramah dan tidak kepa noanya-nanya urusan pribadi orang (kalau ini kayaknya karena saya enggak mengerti bahasa mereka. hihihi...), lingkungannya pun bersih dan banyak …

Iklan

Ada Apa Dengan Anjing?

Seumur hidup, baru di Thailand keseharian saya dikelilingi banyak anjing. Di setiap tikungan mudah sekali menemukan anjing baik dimiliki seseorang maupun liar. Dari kondisinya, meskipun liar mereka masih terlihat bersih dan sehat. Jarang menemukan yang bau. Setiap melihat anjing saya coba menghindar. Jaga jarak. Terkadang jalan terburu-buru. Beberapa kali pesan dibisikan teman perjalanan untuk tidak …

Cewek Jagoan

Sewaktu kecil dan menggemaskan dulu ibu saya selalu berpesan untuk tidak percaya pada orang asing yang tidak dikenal. Petuah itu tertanam sepanjang umur anak-anak saya. Hasilnya, tidak pernah sekalipun saya diculik. Seiring waktu ajaran itu agak terlupakan. Pengalaman hidup dari masa remaja sampai dewasa mengajarkan saya untuk tidak berburuk sangka pada orang baik sudah maupun …

SEPI

Pit, Salah satu tantangan yang gw hadapin selama perantauan ini adalah rasa sepi. Karena selalu dikelilingi orang-orang berbahasa asing bikin gw rindu berbahasa Indonesia. Rasa sepi itu biasanya gw usir dengan menelpon orang rumah atau ngeladenin chat orang-orang yang gw kenal di Indonesia. Maksudnya supaya lebih leluasa berekspresi dengan bahasa sendiri. Bukan cuma itu sih …