TENTANG Raun-Round

Blog ini ditulis oleh dua orang sahabat. Fitria Andayani (Pipit) dan Efi Yanuar (Efi). Keduanya adalah perempuan asal Sumatera Barat. Dengan darah Minang yang kental, tak aneh bila merantau sudah jadi bagian tak terpisahkan dari hidup mereka. Pada saat yang sama mereka meninggalkan tanah kelahirannya untuk ‘raun’ (bepergian) ke tanah asing demi memaknai hidup.

Pada 9 April 2014, Efi memutuskan untuk meninggalkan segala kenyamanan hidupnya untuk berpetualang di negeri orang selama setahun. Tak ada lagi pekerjaan bergaji lumayan. Tak ada lagi tempat tidur senyaman di rumah. Tak ada lagi, makanan seenak di negeri sendiri. Efi berdamai dengan keterbatasan yang kemudian mengikutinya ketika berada di negara lain. Namun ini adalah hal terbaik yang pernah dialaminya seumur hidup.

Tak lama, pada 7 September 2014, Pipit juga memutuskan untuk pergi dari Indonesia. Namun dengan cara berbeda. Dia melanjutkan kuliahnya dengan bantuan beasiswa ke Newcastle University di Inggris Raya selama setahun. Pipit pun meninggalkan kenyamanan yang dimilikinya di Tanah Air untuk berkuliah di salah satu jurusan paling sulit di universitas tersebut. Namun, dia percaya ini adalah jalan terpenting yang pernah diambilnya dalam hidup.

Setelah selesai kuliah, Pipit kembali ke tanah air dan mengabdikan dirinya menjadi pengajar salah satu universitas di Jakarta. Sementara itu, Efi menghabiskan beberapa bulan di Indonesia sebelum melanjutkan kembali perantauannya ke benua Amerika Selatan.

Kisah mereka selama ‘raun’ dirangkum dalam blog ini. Semoga tak hanya Pipit dan Efi yang belajar dari pengalaman yang mereka alami. Namun juga bagi mereka yang membaca setiap tulisan di blog ini. Selamat berselancar.

18 Replies to “TENTANG Raun-Round”

    1. Halo salam kenal juga bang Bart! hahaha setengah minang, kalau saya keturunan minang asli tapi agak kafir karena gak banyak tahu soal budayanya. hehehe

      Terima kasih sudah mampir.
      .: Efi :.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s